Monday 22 February 2010

Cash Register

Wah,... masih belum bosen
taukan kalian apa cash register itu, di posting kali ini aku ingin menjelaskannya pada kalian.

A. Apakah itu cash register??

cash register adalah perangkat mekanis atau elektronik untuk menghitung dan merekam transaksi penjualan, dan kas terpasang laci untuk menyimpan uang tunai. Kasir juga biasanya mencetak tanda terima untuk pelanggan
biasanya laci dapat dibuka hanya setelah penjualan, kecuali bila menggunakan tombol khusus, yang hanya karyawan senior dan pemilik yang mengetahuinya.

B. Sejarah

Cash register pertama diciptakan oleh James Ritty mengikuti [Perang Saudara Amerika]. Dia adalah pemilik sebuah bar di Dayton, Ohio, Amerika Serikat, dan ingin menghentikan pencurian karyawan dari keuntungannya. Dia menciptakan Ritty Model I pada tahun 1879 setelah melihat sebuah alat yang menghitung revolusi pada baling-baling kapal uap. Dengan bantuan John Ritty, saudaranya.

Saat ini, banyak cash register komputer secara individual. Yang mungkin berbasis DOS, Windows atau Unix. Banyak dari cash register telah touch screen. Cash register dapat dihubungkan ke komputer Point of sale jaringan menggunakan semua jenis protokol. Sistem seperti ini dapat diakses dari jarak jauh untuk tujuan memperoleh catatan atau pemecahan masalah.

gimana-gimana?? udah jelas belum??
moga sekelumit copyan ini bisa bermanfaat.





Artikel Diatas Di IL-Hami
Dari
http://www.wikipedia.org




0 komentar:

Post a Comment

  © Ratna-Always For You The Transformers by Blog Tips And Trick 2009