Thursday, 24 October 2013

SMS PENIPUAN MERAJA LELA

SMS PENIPUAN MERAJA LELA

Dear Pembaca
Semakin pesatnya perkembangan komunikasi saat ini ternyata banyak orang-orang yang tidak bentanggung jawab memanfaatkanya untuk hal yang merugikan orang lain
Dibawah akan sedikit saya cuplik pengalaman pribadi saya
Sore kemaren tepat pukul 20.00 sodara saya menelpon tapi karena suara gak begitu jelas akirnya dimatikan dan beberapa saat kemudian dia sms

Sodara : Lagi apa na??
Saya : Baru pulang , bulek.
Sodara : KerjanYa lembur??
Saya : Pulang kuliah bulek.
Sodara : oH, saya kira lembur. Na kamu ada uang dulu gak 600rb, kalau ada aku pinjem dulu. Senin aku pulangin.
Saya : Buat apa bulek?? Kayanya ada.
Sodara : Iya ini lagi butuh uang dlu buat bayar angsuran lap top. Paklek lagi sakit jadi gajian kmren gak masuk kerja, kan gajianya cas jadi mungkin senin.
Saya : Trus saya transfer kemana??
Sodara : ini no nekeningku XXXXXXXXXXXX
Saya : Ok bulek jam 8 besok yah pas berangkat kerja.
Sodara : iya gapapa. Makasih lho

Karena sore tadi belum makan maka aku keluar buat beli nasi goreng, yah sekalian mampir ke ATM lah buat transfer ke bulek.
Dan Akirnya saya transfer 600.000 ke rek bulek saya (rekening asli)

.................................. Nah ini yang jadi saya mikir.................................

Ada sms ke nomer hape saya (blak-blakan saja yah)

Smsnya 2 kali dari 0857-7927-6730
Kirim saja kerekening ini.
MANDIRI A/N YANTO MULYONO.
NOMOR REK 9000-01511-4821

INTINYA saya jadi mikir dari mana orng yang sms itu tau kalau saya akan melaksanakan transaksi transfer uang.

Bayangkan kalau yang terima itu ibu kamu yang lumayan udah tua yang ternyata yang dicatat adalah no rek tersebut. Alhasil ketipukan.

Cerita lagi yang hampir sama
Saya suka belanja online ke olshop dibandung dan ini untuk kesekian kalinya.
Karena hp saya kmren draffnya ke delete makanya saya minta no rekening lagi ke olshopnya tersebut.
Gak beberapa lama
Ada sms nomer baru masuk yang isinya hampir mirip yang diatas.(sms penipuan)
Saya sedikit curiga karena dengan nomer rekening tersebut, karena berbeda dengan no rek yang biasa saya transfer (rada-rada hafal rek olshopnya)
Nama rekeningnya hampir sama misal Budi XXX (yg asli) dan Budi ZZZ (penipu)
Yah intinya kita haruslah lebih teliti dan waspada atas hal-hal yang berujunga pada penipuan.

Comments
2 Comments

2 comments:

Tachi no Hanabi 13 June 2014 at 07:10  
This comment has been removed by a blog administrator.

Post a Comment

  © Ratna-Always For You The Transformers by Blog Tips And Trick 2009