J. 7C (The Seven Communication), Yaitu (7)

- Credibility (keterpercayaan) Maksudnya antara komunikator dan komunikan terdapat rasa saling percaya.
- Context (pertalian) Maksudnya komunikasi dapat terjadi kalau sikon setempat tidak ada gangguan antara komunikator dengan komunikan serta sarana / media komunikasi saling berkaitan.
- Content (kepuasan) Artinya komunikator dapat menyampaikan pesan kepada komunikan dalam hal ini komunikan dapat memahami maksud komunikator sehingga komunikator merasa puas.
- Clarity (kejelasan) Adalah komunikator harus menyampaikan pesan / berita secara jelas istilahnya pun harus jelas sehingga tercapainya tujuan.
- Continuity and consistency (kesinambungan dan konsistensi) Artinya komunikasi berlangsung terus dan pesan/berita tidak saling bertentangan (tidak berubah-ubah/tetap)
- Capability of Audience (kemampuan pihak penerima) Maksudnya komunikator harus memperhatikan kemampuan komunikan (pihak penerima) dalam menerima pesan, agar tidak terjadi kesalah fahaman.
- Channels of Distribution (saluran penerimaan berita) Artinya komunikasi harus menggunakan media / alat komunikasi yang sudah biasa digunakan oleh umum, misalnya media cetak (surat kabar, majalah) media elektronik (telepon, televisi)
Artikel Diatas Di IL-Hami
Dari
Buku Pelajaran Adm. Perkantoran
SMK MUHAMMADIYAH 1 BATURETNO
Dari
Buku Pelajaran Adm. Perkantoran
SMK MUHAMMADIYAH 1 BATURETNO
2 komentar:
kok beda sama punya saya ya 7C-nya?
ini punya saya & mohon di koreksi bila mana ada kekeliruan :
Completeness (Lengkap)
Conciseness (Singkat)
Consideration (Pertimbangan)
Concreteness (Konkrit)
Clarity (Kejelasan)
Cortessy (Kesopanan)
Correctness (Ketelitian)
terima kasih
Oh_Yang saya Tulis diatas adalah berdasarkan Buku Pelajaran Adm. Perkantoran SMK MUHAMMADIYAH 1 BATURETNO
(buku Catatan sekolah saya)
Silahkan kunjungi link dibawah ini_
http://en.wikipedia.org/wiki/Effective_Public_Relations
knp bisa berbeda_mungkin karena pendapat dr ahlinya yg berdeda.
Post a Comment