Wednesday 6 January 2010

OHP (Overhead Projector)

Posting apa lagi ya? apa lagi... apa lagi
oya OHP, kaliah tau gak apa itu OHP..... Pernah denger seh tapi gak tau yakan??
oke.....

A. Apa OHP itu??

OHP atau Overhead projector adalah varian dari slide proyektor yang digunakan untuk menampilkan gambar ke pemirsa

B. Mekanisme

Overhead projector biasanya terdiri dari sebuah kotak besar berisi lampu yang sangat terang dan kipas untuk mendinginkannya. Di atas kotak adalah sebuah lensa Fresnel besar yang collimates cahaya. Di atas kotak, biasanya di lengan panjang, adalah cermin dan lensa yang memfokuskan dan meneruskan cahaya ke depan bukan ke atas.

Transparansi ditempatkan di atas lensa untuk ditampilkan. Cahaya dari lampu bergerak melalui transparansi dan ke dalam cermin di mana ia bersinar maju ke layar untuk ditampilkan. Cermin memungkinkan baik presenter dan para penonton untuk melihat gambar pada saat yang sama, presenter memandang transparansi seolah-olah menulis, para penonton melihat ke depan di layar. Tinggi cermin dapat disesuaikan, untuk kedua fokus gambar dan membuat gambar lebih besar atau lebih kecil tergantung pada seberapa dekat proyektor adalah layar.

C. Penyesuaian Focal-length

Berkualitas lebih baik overhead projector menawarkan roda atau sekrup penyesuaian pada tubuh proyektor, lampu bergerak ke arah atau menjauh dari lensa Fresnel. Ketika cermin di atas lensa bergerak terlalu tinggi atau terlalu rendah, bergerak keluar dari jarak fokus terbaik untuk sebuah gambar putih merata, menghasilkan gambar yang diproyeksikan dengan biru atau renda warna coklat di sekeliling tepi bagian luar layar. Memutar roda bergerak penyesuaian lampu untuk memperbaiki jarak fokus dan mengembalikan semua gambar diproyeksikan putih.

D. Sejarah

Proyektor overhead yang pertama digunakan untuk identifikasi polisi bekerja. Itu menggunakan plastik roll over a 9-inch memungkinkan karakteristik wajah tahap untuk menjadi menggelinding di panggung. Angkatan Darat Amerika Serikat pada tahun 1945 adalah yang pertama menggunakannya dalam kuantitas untuk pelatihan sebagai Perang Dunia II luka bawah. Mulai digunakan secara luas di sekolah-sekolah dan bisnis di akhir 1950-an dan awal 1960-an.

Produsen utama overhead projector dalam periode awal ini adalah perusahaan 3M. Sebagai permintaan proyektor tumbuh, Buhl Industri didirikan pada tahun 1953, dan menjadi kontributor terkemuka AS selama beberapa penyempurnaan optik untuk proyektor overhead dan lensa proyeksi. Pada tahun 1957 Amerika Serikat pertama Federal Aid untuk program Pendidikan mendorong penjualan overhead yang tetap tinggi hingga akhir 1990-an dan ke abad 21.

E. Penggunaan dalam pendidikan

Overhead projector yang memudahkan mudah murah lingkungan interaktif bagi para pendidik. Bahan pengajaran pra-dapat dicetak pada lembaran plastik, atas mana pendidik dapat langsung menulis dengan menggunakan non-permanen, dicuci spidol warna. Ini menghemat waktu, karena transparansi dapat pra-dicetak dan digunakan berulang-ulang, dan bukannya materi ditulis secara manual sebelum setiap kelas.

Overhead biasanya ditempatkan pada ketinggian yang nyaman untuk menulis pendidik dan memungkinkan pendidik untuk menghadapi kelas, memfasilitasi komunikasi yang lebih baik antara siswa dan guru. Fitur pembesaran proyektor memungkinkan pendidik untuk menulis skrip kecil yang nyaman dalam posisi menulis alam daripada menulis dalam naskah yang terlalu besar di papan tulis dan harus terus memegang tangannya di udara untuk menulis di papan tulis.

Taukan, udah dech semoga bermanfaat buat kalian semua





Artikel Diatas Di IL-Hami
Dari
http://www.wikipedia.org




5 komentar:

Anonymous,  14 January 2011 at 01:55  

keren ..hihi

Anonymous,  24 January 2011 at 20:11  

kren bnged c,,,,,,,,,,

Anonymous,  23 April 2012 at 06:45  

terima kasih pengetahuanya

nabaz,  17 January 2013 at 04:25  

numpang baca ah

Post a Comment

  © Ratna-Always For You The Transformers by Blog Tips And Trick 2009