Saturday 14 August 2010

Memberi Icon Di Address Bar

Ratna Jail, Ratna iseng, Ratna cewe usil… wkwkwkwk. Emang aku kadang kaya githu (aku ngaku aja dech)

Lagi lagi lagi dan lagi aku punya sedikit ilmu yang bisa aku share ke temen-temen semua. Kalo menurut aku ne, ilmu akan lebih bermanfaat jika kita turunkan ke orang lain (tul gak?)

Berawal dari aplikasi FB Cool Status yang biasanya Cuma buat memperindah status kita, semula emang gak kepikiran sama sekali tapi setelah aku liat-liat ternyata image-image imut ne bisa dijaiin icon di Addres Bar. Soalnya sampai sekarang aku blm juga berhasil merubah image menjadi icon-icon mini kaya githu. Udah nyoba tapi gagal maning gagal maning, mungkin lain kali boleh belajar lagi.

Langsung aja aku save as ke PC trus upload dech ke photobucket. Nah sekarang yang aku pengen share ke kalian semua adalah gimana cara Memberi Icon Di Address Bar. Gasak banyak cingcong lage langsung aja ke masalah utama.

Nanti Bakalan seperti ini/kalian bisa bayangin sendirilah :


1. Yang pertama kalian kudu Log-in dengan Id kalian masing-masing.

2. Lalu “Rancangan/Tataletak” kemudian “Edit HTML”

3. Setelah itu “Download Template Lengkap”
  • Namanya juga manusia kadang bisa aja keliru, wlw hal sepele kadang bisa menjadi masalah besar.
4. Centang (V) “Expand Template Widget”

5. Kemudian cari kode </head>
  • Untuk lebih mudahnya tekan CTRL + f
6. Dan copy paste kode dibawah ini tepat diatas </head>


<link href='http://lh4.ggpht.com/_ILzML2joCeU/TL1MyTY1pFI/AAAAAAAAABE/IRw4JO5reME/emoji_crab.gif' rel='SHORTCUT ICON'/>


  • Nb. Kalian bisa mengganti kode yang berwarna merah ntu dengan kode-kode Icon Mini Icon Koleksiku (silahkan pakai semaumu)
7. Lalu “Simpan Template” dan liat hasilnya


Happy Blogging ya semua






Tutorial Diatas Di-Ilhami
Dari

http://trik-tips.blogspot.com/





6 komentar:

Anonymous,  6 September 2010 at 22:39  

Thanks ya mbak... aduhhh saya jadi plagiat nie,,, hehehe

Ratna Purnama Sari 7 September 2010 at 19:19  

hehehe,..
aku hanya share apa yang aku tau dan panduannya juga dari senior2

ne aku malah seneng bgt ada yang mau makek tutorial amatiranku, xixixi

silahkan ambil manfaatnya semua yg ada di alwaysforyou baca:
http://www.peaceinheart.info/2010/08/about-always-for-you.html

oh iya,.. yg template transformer ada yang bagus lho namana "new 3D transformer" ne linknya:
http://blog-tips-and-trick.blogspot.com/2009/10/new-3d-template-transformers.html

dulu mau tag pakek tapi ndak jadi aku dah sreg ama yg transformer music. aku cuma ngambil kode guestbook ama view tab menunya. beneran keren coba liaten.

happy bloging ya..

Abdee 13 December 2010 at 06:42  

makasih tips nya
lam kenal

Elvina Devita 23 March 2011 at 04:00  

Makasi ka info'a :)
Tolong bantu lagi ya ka :D
Aku masih pemula hehe >,<

Blessing Hunter 11 April 2011 at 00:08  

maaf yach... untuk cara download template ke blog kita gmn ya??? :)
krn aku kok gk bisa, haduuhh :(

Unknown 30 May 2014 at 19:45  
This comment has been removed by a blog administrator.

Post a Comment

  © Ratna-Always For You The Transformers by Blog Tips And Trick 2009