Tuesday 21 September 2010

Drug Education

Betapa buruknya dampak perilaku penyalahgunaan Narkoba. Hendaknya kita berusaha semaksimal mungkin untuk menanggulangi masalah ini bersama-sama. Sebagai langkah awal adalah menanamkan pemahaman agama sejak dini dengan menciptakan suasana yang penuh kasih sayang antara ayah, ibu dan anak. Sebuah penelitian membuktikan bahwa remaja yang dibesarkan dalam keluarga yang tidak religius menghadapi resiko lebih besar untuk terlibat penyalahgunaan Narkoba (Cancerellaro Larson, Wilson, 1982).

Orang tua berkewajiban menciptakan keluarga yang harmonis, komunikatif dengan anak, menjauhi gaya hidup konsumtif dan memberikan teladan yang baik terhadap keluarga dengan tuntunan agama. Demikian juga dengan guru-guru disekolah, berkewajiban menciptakan suasana belajar yang kondusif bagi proses belajar mengajar.

Pada akhirnya, dengan berbagai pemaparan seputar masalah Narkoba, sebenarnya tidak ada alasan bagi kita untuk bersikap apatis terhadap fenomena semakin merebaknya kasus tersebut akhie-akhir ini. Diakui atau tidak berkembangnya penyalahgunaan Narkoba dikalangan generasi muda akhir-akhir ini disebabkan oleh ketidakpedulian masyarakat terhadap masalah tersebut. Persoalan Narkoba tidak dapat diatasi hanya dengan seminar, diskusi atau hanya digembar-gemborkan saja. Upaya mengeliminasi penyalahgunaan Narkoba dimasyarakat hanya bisa dilakukan bila setiap keluarga turut serta dalam upaya penanggulangan masalah tersebut.

Sudah saatnyalah kita bersatu padu mencegah penyalahgunaan dan pengedaran Narkoba agar tidak semakin meluas dan menimbulakan dampak yang merugika bagi kita semua, bangsa Indonesia tercinta.

Maka dalam beberapa bulan terakhir ini saya mencoba memposting apa yang saja dapatkan dibangku sekolah dulu, semoga bermanfaat bagi kalian para pembaca.
  1. Drug Education
  2. Mengenal Narkoba dan Pengertian dari narkoba
  3. Penyebab Penyalahgunaan Narkoba
  4. Tips Buat Orang Tua
  5. Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba
  6. Hukuman Dan Denda Bagi Penyalahguna
  • Definisi Dari Beberapa Jenis Narkoba, Seperti :
  1. Definisi Rokok
  2. Definisi Minuman Keras / Alkohol
  3. Definisi Obat Penenang / Tidur
  4. Definisi Ekstasi
  5. Definisi Shabu - Shabu
  6. Definisi Ganja
  7. Definisi Morphine Dan Heroin
  8. Definisi Kokain



Artikel Diatas Di IL-Hami
Dari
Penyuluhan Dinas Pendidikan
Kec. Baturetno




3 komentar:

Shudai Ajlani 23 September 2010 at 00:35  

jauhkan itu semuaaaaa !! :D

bliyanbayem 23 September 2010 at 00:50  

barang yang satu ini memang nggak ada faedahnya. hanya menimbulkan masalah. salam! ^_^

Corat - Coret [Ria Nugroho] 26 September 2010 at 20:52  

Hidup tanpa narkoba lebih baik
sebenernya yg berperan penting terhadap remaja yg memakai narkoba adalah para orang tua ^^

Post a Comment

  © Ratna-Always For You The Transformers by Blog Tips And Trick 2009